PERSEKUTUAN

Sebuah persekutuan atau jemaat bukan terjadi atas dasar inisiatif manusia, melainkan inisiatif Allah. Didalamnya terkandung kehendak Allah agar manusia mampu menjadi saksi-saksiNya. Oleh karena itu gereja senantiasa melakukan tugas pelayanan pemberitaan “kabar baik”, baik kepada sesama warga jemaat maupun kepada masyarakat sekitar. Di dalam kabar baik itu terkandung nilai-nilai pengetahuan, wawasan dan karakter yang senantiasa dibangun menuju kesempurnaan Kristus. Ini adalah konsekuensi sekaligus komitmen dari sebuah persekutuan. GKP Bogor ,  khususnya komisi pelayanan bapak telah, sedang   dan akan terus melakukan pembinaan ini. Yang perlu dilakukan sekarang adalah upaya2 perbaikan yang memungkinkan pembinaan terjadi secara menyeluruh, berjenjang di semua aras, dan berkesinambungan yang pada waktunya akan memberi buah.

Tujuan umum yang hendak dicapai setiap komisi di bidang persekutuan adalah menjaga dan memelihara kelangsungan dan keutuhan persekutuan serta mengaktualisasikan peranan persekutuan dalam konteks Gereja dan Masyarakat (Germas).

Setiap tujuan diatas memiliki cakupannya masing-masing diantaranya yaitu kegiatan pendataan (up date) anggota, pengadministrasian, regenerasi dan kaderisasi serta perkunjungan dan mobilisasi kegiatan-kegiatan tugas gereja (persekutuan, pelayanan dan kesaksian), mobilisasi doa dan mobilisasi pengadaan sarana penunjang.

Dari cakupan-cakupan tersebut diharapkan dapat terbentuk program-program komisi yang betul-betul dapat mengakomodir segala bentuk kebutuhan jemaat khususnya kaum bapak dalam menjalankan kehidupan berjemaat sebagai anggota tubuh yang dapat saling mengisi untuk tujuan besar utamanya yaitu kemuliaan nama Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s